Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : tabung oksigen, nebulizer, masker oksigen, kolostomi bag, stetoskop, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Efek Samping Penggunaan Tabung Oksigen

Efek Samping Penggunaan Tabung Oksigen

Diposting pada 16 Januari 2019 oleh mastha medica

Bagi Anda yang menderita asma, terapi oksigen dapat menjadi salah satu pilihan yang paling praktis untuk mengendalikan asma Anda. Namun sama halnya dengan kebanyakan terapi dan perawatan, terapi oksigen juga memiliki beberapa efek samping dan komplikasi

  1. Hidung berdarah
  2. Iritasi kulit karena penggunaan masker oksigen
  3. Kegelisan dan kelelahan
  4. Sakit kepala di pagi hari
  5. Keracunan oksigen.
  6. iritasi saluran nafas
  7. Keringnya mukosa hidung dan saluran nafas lain.
  8. Depresi nafas.
  9. Kerusakan jaringan paru.
  10. Timbulnya bahaya kebakaran.
  11. Terjadinya barotrauma ( trauma akibat tekanan tinggi) pada saluran nafas.

Jika anda mengalami masalah-masalah diatas, dokter anda akan mengganti kecepatan aliran oksigen atau lamanya waktu anda menggunakan oksigen. Jika anda mengalami hidung kering, dokter anda akan menyarankan anda semprotan rongga hidung atau peralatan oksigen yang lebih lembab.

Selain itu, jika anda mengalami ketidaknyamanan menggunakan masker oksigen, dokter anda akan menyarankan peralatan lain yang lebih cocok untuk anda. Selain komplikasi yang ditimbulkan oleh terapi oksigen selang melalui lubang hidung dan masker pada hidung dan mulut, terapi oksigen transtracheal atau terapi oksigen yang menggunakan suntikan atau irisan pada batang tenggorokan untuk memasukkan oksigen ke paru-paru anda, dapat menimbulkan komplikasi yang lebih serius.

Terapi oksigen transtracheal bisa menimbulkan masalah dengan selang yang rusak atau meleset. Ancaman terjadinya infeksi juga lebih besar pada terapi oksigen jenis ini. Selain itu, bola-bola lendir dapat berkembang dalam batang tenggorokan anda. Bola lendir ini dapat terbentuk karena oksigen mengeringkan saluran pernafasan anda. Bola lendir dapat menyebabkan batuk dan batang tenggorokan atau selang yang tersumbat.

Hindari penggunaan oksigen tanpa anjuran dokter. Sediakan tabung oksigen jika memang diperlukan dan lakukan penggunaan tabung oksigen secara wajar sesuai dengan anjuran dokter perujuk. Simpan tabung bekas dengan baik dan aman agar bisa menghindari bahaya lain.

 

Semoga Bermanfaat 🙂

El

Link Produk Terkait :

Paket Tabung Oksigen 2M3 + Isi + Troli + Regulator + Selang

Tabung oksigen 1 m3 + Isi

Bagikan informasi tentang Efek Samping Penggunaan Tabung Oksigen kepada teman atau kerabat Anda.

Efek Samping Penggunaan Tabung Oksigen | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Efek Samping Penggunaan Tabung Oksigen

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR
})