Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : tabung oksigen, nebulizer, masker oksigen, kolostomi bag, stetoskop, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Menjaga Kondisi Oksigen Regulator Untuk Keamanan Pengguna

Menjaga Kondisi Oksigen Regulator Untuk Keamanan Pengguna

Diposting pada 14 Oktober 2019 oleh mastha medica

Oksigen merupakan suatu kebutuhan hidup yang sangat jarang dipikirkan meskipun memiliki nilai yang sangat penting bagi manusia. Tanpa terkecuali, setiap manusia membutuhkan oksigen setiap saat untuk dapat bertahan hidup. Bagi kebanyakan orang, kebutuhan ini memang tak perlu dipikirkan karena sitem pernapasan kita secara langsung mengambil asupan oksigen dari udara sekitar baik kita menyadarinya atau tidak. Tanpa perlu diperintah, tubuh kita memiliki sistem regulasi pernapasan yang memastikan kebutuhan oksigen kita dari waktu ke waktu selalu terpenuhi selama oksigen tersedia diudara sekitar. Sayangnya, bagi beberapa orang dengan masalah sitem pernapasan , sistem ini tidak dapat berjalan dengan baik. Meskipun oksigen tersedia di udara sekitar dalam jumlah besar, mereka tidak dapat mendapatkan asupan oksigen yang cukup untuk memastikan tubuh berfungsi dengan baik. Untuk memastikan asupan oksigen yang cukup ini, mereka membutuhkan supply oksigen dari tabung dan oksigen regulator untuk menjaga aliran oksigen ke dalam tubuh pada jumlah yang dibutuhkan.

Oksigen dalam konsentrasi tinggi dapat memicu terbentuknya api dan terjadinya kebakaran. Beberapa hal yang dapat meningkatkan resiko bahaya dari oksigen yang terkonsentrasi adalah ketika terjadi kebocoran oksigen dari tabung atau ketika tekanan oksigen dalam tabung terlalu tinggi. Resiko bahaya ini dapat diminimalisir ketika pengguna mengikuti petunjuk keselamatan dengan baik. Selain petunjuk keselamatan yang pasti seperti menjauhkan oksigen dari barang-barang mudah terbakar, api, rokok, alkohol, dan lain-lain, kondisi dari berbagai komponen perangkat terapi oksigen juga sebaiknya diperhatikan untuk membantu meningkatkan tingkat keamanan dan keselamatan pengguna. Kondisi oksigen regulator juga merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan untuk meminimalisir resiko bahaya dari penggunaan tabung oksigen ini. Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga kondisi dan kualitas oksigen regulator adalah sebagai berikut :

  1. Pastikan bahwa oksigen memiliki kapasitas yang mendukung kecepatan aliran yang dibutuhkan. Hal ini penting karena setiap pengguna memiliki kebutuhan yang berbeda-beda tergantung pada kondisi kesehatannya.
  2. Pastikan bahwa oksigen regulator dan tabung oksigen berada dalam kondisi yang bersih dari debu dan kotoran, terutama pada tempat bertemunya oksigen regulator dan tabung oksigen.
  3. Pastikan bahwa oksigen regulator berada dalam kondisi yang baik adn diservis secara reguler.
  4. Pastikan oksigen regulator telah terpasang dengan baik dan tidak ada kebocoran sebelum digunakan oleh pasien.

 

Bagikan informasi tentang Menjaga Kondisi Oksigen Regulator Untuk Keamanan Pengguna kepada teman atau kerabat Anda.

Menjaga Kondisi Oksigen Regulator Untuk Keamanan Pengguna | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Menjaga Kondisi Oksigen Regulator Untuk Keamanan Pengguna

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
})