Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : tabung oksigen, nebulizer, masker oksigen, kolostomi bag, stetoskop, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Oksigen Bagian Dari Kehidupan Yang Permanen

Oksigen Bagian Dari Kehidupan Yang Permanen

Diposting pada 11 Agustus 2018 oleh mastha medica

un

Oksigen adalah salah satu kebutuhan yang diperlukan dalam proses kehidupan karena oksigen sangat berperan dalam proses metabolisme tubuh. Kebutuhan oksigen didalam tubuh harus terpenuhi karena jika berkurang maka akan terjadi kerusakan pada jaringan otakdan apabila berlangsung lama akan mengakibatkan kematian.

Bisa dibayangkan bagamana jka tubuh kekurangan oksigen ?? Pasti bebrapa penyakit akan muncul.

Berikut beberapa penyakit yang mucul karena tubuh kekurangan oksigen :

  • 1. Stroke
Secara terus menerus sel-sel otak memerlukan oksigen dan nutrisi untuk bisa bertahan hidup dan mejalankan fungsinya dengan baik. Bila sekali waktu pasokan oksigen dan nutrisi yang diangkut melalui darah menuju otak terhenti oleh suatu sebab, maka terjadilah stroke, yaitu kondisi dimana sel-sel otak mengalami kerusakan.

Proses stroke berlangsung begitu cepat. Bila oksigen berhenti mengalir dalam waktu 3 atau 4 menit saja, kerusakan bias fatal. Semakin lama aliran oksigen terputus, tingkat kerusakan yang ditimbulkan semakin farah, stroke yang dideritapun akan semakin berat dan sulit dipulihkan.

  • 2. Pingsan
Pernah mengalami pingsan atau menyaksikan seseorang kehilangan kesadaran sementara waktu? Prosesnya berlangsung cepat. Mula-mula wajah korban pucat, tubuhnya terasa lemas, lalu tiba-tiba saja ambruk tidak sadarkan diri. Pingsan terjadi karena otak kekurangan pasokan oksigen. Penyebabnya cukup banyak. Bisa karena tubuh terlalu lelah. Untuk mengatasi pingsan, korban harus dibaringkan, ganjal kakinya dengan bantal atau benda lain sehingga posisi kepala lebih rendah dari kaki. Cara ini membantu melancarkan aliran oksigen ke otak.
  • 3. Anemia
Anemia sering disebut sebagai penyakit kurang darah. Pada banyak kasus, anemia tejadi karena bukan disebabkan volume darah yang kurang tetapi karena kandungan oksigen didalam darah sedikit. Solusinya adalah dengan memakan makanan yang merangsang pembentukan hemoglobin, seperti hati ayam. Apabila kadar hemoglobin meningkat.
  • 4. Hypoxia
Hypoxia adalah kondisi kekurangan oksigen pada tubuh yang terjadi akibat pengaruh perbedaan ketinggian. Pada kasus yang fatal dapat berakibat koma, bahkan sampai dengan kematian. Namun, bila sudah beberapa waktu, tubuh akan berangsur kembali normal.
Berbagai informasi dan penjelasan yang berkaitan dengan oksigen akan kami share. Anda bisa mengaksesnya dengan membuka web kami di https://jualoksigen.com

Bagikan informasi tentang Oksigen Bagian Dari Kehidupan Yang Permanen kepada teman atau kerabat Anda.

Oksigen Bagian Dari Kehidupan Yang Permanen | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Oksigen Bagian Dari Kehidupan Yang Permanen

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR
})